30 November 2009

wanita sejatii.. :">


Peterpan adalah sebuah dongeng anak-anak, faktanya emang kita semua akan tumbuh dewasa. Bagaimanapun aqw mencintai kepala 1 ini, toh aqw tidak bisa melawan perputaran waktu. Mungkin inilah episode yg sdg dtayangkan di kisah hidupqw. AQW BERANJAK DEWASA.. Aku ini kepompong yang dalam waktu dekat akan siap mjd kupu-kupu yang mampu terbang tinggi. Ya, pada akhirnya aku akan menjadi wanita seutuhnya, bukan gadis kecil yang bisa merengek" pada ibuqw lagi.

Berbicara tentang wanita, entah kenapa ada sesuatu yg qw takutkan di sini. Ad suara” dalam hatiqw yg gag setuju dg modernisasi wanita umumnya saat ini. Memang benar wanita skg udah punya hak menuntut pendidikan yg sama dg pria, bekerja dg jabatan yg tinggi, dan memiliki lebih byk pilihan hidup. Aqw sendiri skg menuntut ilmu di sebuah program studi yg tadinya hanya dikuasai pria. Awalnya terpikir juga buat bekerja di bidang yg umumnya dipegang lulusan metalurgi yaitu di sektor pertambangan/oil&gas. Imagine how much money i’ll get!! Gaji yg ditawarkan bisa nyampe 50 juta/bulan nantinya. Dolce, Dior, Giordano, Rolex, IPOD Touch,, yea.. i can buy watever i wanna buy.. Tpi ga tw deh knp aqw gag napsu beli begituann.. (except ZARA coat yg ada di SenCi, keren bgt klo dipakein kerudung)..

So, what do I want actually? I want a family.. Aqw pen jadi ibu rumah tangga yg ngurusin anak”qw di rumah. Aqw pen punya 5 orang anak dg perkiraan komposisi keg gini : 2 org anak kandung, 2 org anak angkat, dan 1 lagi anak angkat dg dissabillity (mgkn cacat permanen atw punya penyakit yg gag tersembuhkan jd ditinggalin sm ortu’y). Aqw mw jadi penulis yg kerja di sebuah rumah sederhana tpi penuh tawa dan rengekan anak” =D. Selain itu paling yg mungkin temen” pernah denger, aqw pen mendedikasikan diri jd researcher di pengobatan kanker pake nanoteknologi. Di sini aqw yakin kerjanya gag akan menyita waktu, gajinya jg gag akan sebesar krj d tambang. Well, yg ptg aqw bisa lebih fokus ngurusin keluargaqw ntar, tpi tetep bisa berkontribusi buat byk org di dunia. Paling juga gajinya aqw habisin buat beliin anakku buku n nyekolahin mereka di tempat yg terbaik. Aqw mau mendidik calon” org hebat di dalam rumahqw nanti. Oleh sebab itu, aqw mau cari suami yg pinter cari duit, bukan’y mw bt seneng”, tpi semata” demi anak”qw. Aqw pen anak”ku punya budi pekerti yg baik, bisa main piano, bisa main drum (yang doble pedal ya nak, obsesi bunda nii.. hhe), bisa main bola (^.^), bisa berenang, bisa bela diri, menguasai banyak bahasa, bs jadi public speaker yg keren, dan wajib punya pemahaman Islam yg baik, syukur” hafal Al Quran.. untuk itu, skg aqw mw sekolah setinggi”nya biar pendidikan dasar anakku yg bakal aqw pegang sendiri ntar bisa berjalan baik. Gag ada ya yg nama’y anak seharian sama Baby Sitter!! Aqw akan menjadi seorang ibu yg mendidik generasi” emas untuk agamaqw dan negaraqw. Amiinnn... Sejujur”’y aqw gag tw kapan aqw nikah, tpi aqw mw punya anak angkat begitu aqw lulus S1. Ya Allah, permudahlah keinginanqw ini.. =) I really love kids!!

HHHmmmHH,, Tapi kenapa ya, sekarang ni pandangan masyarakat tu kegnya melecehkan wanita” yg tinggal di rumah. Kata’y gag emansipasi lah, kuno lah, udik lah, apa lah.. hehe.. this is a big question for me. Emg bener ya pendapat kaya gitu?? Haruskah kita menunjukkan klo qta sehebat laki”?? Apakah perempuan modern harus bekerja di luar rumah?? Krn sejujurnya aqw masih pen dibayarin cow, wkwkwk (^.^)v. N once again i’m trying to figure out.. Let’s see my next post.. Kaya’y tulisan yg berbau debat ini cukup memberikan jawaban sama aqw.

1 komentar:

Try This Stupid Game!!