14 Desember 2008

Lessons of Life, Facing Fears, Disappointments and Embarrassments

Akhir” nii hatiqw gz pernah tenang. Ada beberapa hal yang selalu bikin aku takut, cemas dan kwatir. Hampir setiap waktu aku bayangin masalah ini.

Kalo aku berpikir negatif si pasti aku bakal bilang ,” Ya Allah, hidupku kug berat banget si… “
Tapi, aku gak akan berpikir begitu. This is a lesson for me. And Lesson of Life won’t introduce their name first like this story..

( Pintu kamarku diketuk )
Fears : Assalamualaikum rie,,
Aku : ( Baru bangun ) Walaikumsalam,, kamu siapa?
Fears : Aku ini Rasa Takut, aku akan menemanimu untuk beberapa saat. Allah ingin kamu mempelajariku sampai kamu lulus.
Aku : Harus ya?
Fears : Sayang sekali, iya..
Aku : ( Melongok ke depan karena mendengar ada sesuatu di luar pintu kamarku ) Emmm, itu siapa?
Fears : Oh, itu temanku, Rasa Malu, kata Allah dia juga bakal nemenin kamu.
Aku : Masak 2 sekaligus? Apa gak berlebihan?
Fears : Kamu kan udah besar. Masak belum apa-apa udah putus asa?
Embarrassment : ( Masuk ke kamarku dengan kepala yang tertunduk sedalam-dalamnya) Mav, kayanya bakal ada satu lagi yang bakal nemenin kamu, Rie..
Aku : Siapa lagi?
Embarrassment : Emm, ini,, Rasa Kecewa. Ternyata dia juga akan ngikutin kamu.
Aku : Ha?? Apa aku bias ngadepin kalian semua?
Spirit : Hei Rie, kamu gak usah kwatir. Selama ini kan aku selalu ada di sisimu. Aku ini lebih kuat daripada mereka. Aku yakin kamu bisa lulus menghadapi ujian kesabaran kali ini.
Aku : Ya udah deh, aku janji gak akan menyerah selama aku punya Rasa Semangat. Hohoho,,

Begitulah kawan. Masalah hidup tu gak akan memperkenalkan diri dulu. Kita sendiri yang harus bisa mengidentifikasi mereka.
Dan menurutku, masalah yang paling pelik tu ketika kita udah ditemenin sama yang namanya Hopeless. Ya, putus asa.. Amit-amit deh jangan sampek ketemu tu makhluk lagi. Dia itu ngajarin yang gak bener-bener.

Kalo si Fears paling ngajarin kita buat runaway dari problems. Kalo si Embarrassment paling ngajarin kita buat menutup diri. Nah, kalo si disappointment paling bikin kita marah-marah atau bikin kita takut nyoba lagi. La tapi, paling parah ni si putus asa..!!! Dia itu kompilasi kejahatan. Udah kita tu jadi pergi menjauh dan sembunyi dari problems, marah-marah, menyalahkan diri sendiri, dan juga bikin kita berhenti mencoba. Seringkali bahkan, dia itu ngajakin orang buat commit suicide.

Udah beberapa hari aku ditemenin sama yang namanya tu 3 makhluk. Semoga aja mereka cepet pergi... Cukup mengerikan sebenarnya karena mereka terus aja ngikutin aku, sampek aku gak bisa tidur gara-gara mereka ribut terus di kamarku. Rasa semangat jugax jadi sering jalan-jalan ninggalin aku gara-gara sumpek dijailin si Fears.

Hogghh!!! Bagi temen” yang punya Rasa Semangat besar, pliz dong dateng ke rumahku, ya.. paling enggak bantu aku ngusir salah satu dari mereka.. hhee...

Advice buat diriku sendiri:
“ Keluarin tu Rasa Sayang dan Rasa Pengorbanan mu buat sering2 bantuin orang lain! Jangan main sama yang negatif-negatif muluw! Sekali-kali ajak tu si Rasa Sayang pergi berdua aja,, Hmmmhhh,, Rasa Sayang tu kan nyaman banget buat dipeluk and dibuat sandaran waktu bubuw.. Wkwkwk =D ”

Yeah, Go For It....!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Try This Stupid Game!!